Wednesday 12 June 2013

Tom Yam, Kuliner Khas Thailand Yang Menggugah Selera

Bagi Anda yang sedang berlibur ke Bangkok, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khasnya yang menggiurkan. Negeri gajah putih ini memiliki kuliner khas yang menjadi favorit wisatawan saat berkunjung, salah satunya adalah Tom Yam.

Bagi Anda para penggemar masakan khas Thailand tentunya sudah mengenal jenis kuliner yang satu ini. Cita rasanya yang sangat khas menjadikan makanan ini populer di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia dan Indonesia. 
Tom Yam memiliki cita rasa yang pedas dan asam. Kedua rasa yang dihasilkan tersebut memang menjadi ciri khas dari makanan ini. Penggunaan rempah-rempah yang digunakan ini mampu menghasilkan olahan yang tentunya sangat menggiurkan.

Kuliner khas Thailand yang satu ini dibuat dari perpaduan antara bubuk cabai, jeruk nipis, serai, kecap ikan, daun jeruk dan sejumlah rempah lainnya. Di Indonesia, menu ini sudah diolah sedemikian rupa agar sesuai dengan selera masyarakat di Indonesia.

Dalam penyajiannya, Tom Yam berisi ayam, jamur, udang dan juga ikan. Selain itu, ditambahkan juga ketumbar dan daun jeruk sebagai pelengkap dan penambah rasa serta aromanya.

Makanan ini memiliki beberapa menu yang isiannya dapat dipilih sesuai dengan selera masing-masing orang. Ada yang dihidangkan dengan topping bakso, bahkan ada juga yang diberi tambahan telur ceplok, udang dan juga pangsit. Biasanya, sejumlah menu tersebut dihidangkan menggunakan bihun atau mie pipih.

Anda dapat mencicipi kuliner khas Thailand ini di restoran Phuket. Hanya dengan mengeluarkan uang Rp 26 ribu saja, Anda sudah bisa mencicipi cita rasa asam dan pedas dari makanan ini.

Selain makanan, di restoran ini Anda juga dapat menjumpai beberapa minuman yang telah dikemas tanpa adanya tambahan gula dan air. Karena memiliki cuaca yang panas, menjadikan minuman ini sangat cocok sebagai pelengkap wisata kuliner Anda dalam mencicipi menu khas negeri gajah putih ini. 

No comments:

Post a Comment