Tuesday 4 June 2013

Mencicipi Kelezatan Mie Ayam Hijau di Mie Jomen

Bagi Anda para penggemar mie ayam, Anda bisa berkunjung ke Mie Jomen yang terletak di daerah Buaran, Jakarta Timur. Rumah makan ini menyajikan mie hijau dengan tekstur yang sangat lembut di dalam lidah dan toppingnya juga sangat lengkap, seperti potongan daging ayam, telur kecap, ceker dan sawi hijau. 

Berdasarkan namanya, Mie Jomen merupakan kepanjangan dari Mie Ayam Ijo Kebumen. Rumah makan ini didominasi dengan konsep unik, yakni go green. Bagian dindingnya dilapisi menggunakan koran bekas, atapnya dilapisi dengan kardus bekas serta kap lampunya dihiasi menggunakan sangkar burung.

Tidak hanya dekorasi bangunananya yang terkonsep dengan warna hijau, mie yang disajikan pun memiliki warna hijau yang dibuat tanpa menggunakan pengawet. Warna hijau dari ie tersebut dihasilkan dari ektrak daun suji dan daun pandan untuk menghasilkan cita rasa yang lebih gurih dan wangi. 

Salah satu menu favorit yang banyak diminati di rumah makan ini adalah mie ayam hijau. Salam satu porsi mie berisi potongan ayam yang telah diberi bumbu kecap, irisan daun bawang dan juga sawi hijau. Tidak hanya itu, pembeli juga bisa meminta untuk menambahkan topping lainnya seperti ceker ayam, telur, bakso, pangsit, jamur dan juga irisan ayam.  

Hanya dengan harga Rp 15. 000 ribu, Anda dapat merasakan nikmatnya mie hijau dengan tekstur yang lembut dan aroma daun pandanya yang begitu khas. Selain itu, jangan lewatkan untuk mencicipi kenikmatan mie hijau bersama dengan pangsit kuah gurihnya yang didominasi dengan aroma daun bawangnya yang sangat gurih.  

Setiap harinya, rumah makan ini tak pernah sepi dari pelanggan. Selain Mie Jomen dengan tambahan pangsit, Anda juga bisa memesannya dengan tambahan bakso hangat dan ceker ayam hanya dengan harga Rp 8.000. Ukuran ceker ayamnya tidak begitu besar dan dilapisi dengan bumbu kecap yang telah meresak kedalamnya serta didominasi dengan tambahan bawang putih yang begitu menggiurkan. 

No comments:

Post a Comment